6 Kiat Memilih Susu Anak 1 Tahun yang Bergizi dan Bebas Alergi

Usia 1 tahun merupakan periode emas bagi pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Asupan makanan bergizi sangat diperlukan, yaitu susu untuk anak 1 tahun dengan paket gizi lengkapnya. Nutrisi yang optimal harus terpenuhi agar si kecil tumbuh sehat, kuat, dan cerdas. Untuk itu, para bunda wajib memberikan susu terbaik bagi buah hati Anda.

Susu Frisian Flag Untuk Anak 1 Tahun

Pertumbuhan dan perkembangan anak usia 1 tahun sangat penting untuk diperhatikan agar ke depannya semakin baik. Akan tetapi, ada balita mengalami alergi susu sapi karena sistem imun yang belum stabil. Persoalan ini tentunya harus dipahami agar tidak mengganggu kesehatan tubuh balita. Berikut ini 6 kiat memilih susu bernutrisi yang bebas alergi.

Menyesuaikan dengan Usia

Kebutuhan nutrisi anak sangat penting untuk dipenuhi guna mengoptimalkan tumbuh kembang anak, yang mencakup kesehatan, kecerdasan, dan kekuatan. Penyesuaian antara susu anak berusia 1 tahun dengan usianya akan memberikan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, baik itu dari segi jenis nutrisi, maupun kadar komposisinya.

Saat berusia 1 tahun, si kecil mengalami periode emas dalam perkembangannya. Pemberian susu anak 1 tahun dengan nutrisi yang tidak jauh berbeda dengan susu untuk anak 1 tahun ke atas, akan menunjang kemampuannya, karena sudah bergerak aktif dan berjalan.

Aktivitas bermainnya juga meningkat, sehingga pemberian susu bernutrisi lebih baik diiringi dengan permainan edukatif. Dengan optimalisasi ini, anak Anda akan aktif, sehat, dan kuat. Kecerdasan dalam periode emasnya bisa dioptimalkan.

Memperhatikan Kandungan Nutrisinya

Kelengkapan komposisi nutrisi atau gizi dalam susu pertumbuhan bayi usia 1 tahun harus dipertimbangkan. Kemampuannya akan berkembang dengan optimal dan sesuai usia apabila setiap kebutuhan gizinya terpenuhi. Kebutuhan terhadap karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral, merupakan daftar nutrisi yang sangat perlu untuk menunjang kecerdasan anak.

Selain itu, zat besi, omega 3, omega 6, kolin, dan kandungan DHA, ALA/LA bisa ditemukan dalam susu formula yang lengkap komposisinya. Nutrisi ini akan berpadu menjadi khasiat yang kuat bagi pendukung kesehatan, kekuatan, dan kecerdasan si kecil.

Mempertimbangkan Rasa yang Lezat

Susu pertumbuhan anak dengan rasa yang lezat mampu memberikan kenyamanan bagi setiap balita usia 1 tahun untuk terus nyaman mengonsumsi susu. Pemilihan rasa susu yang aman bagi bayi bisa dilakukan dengan memilih rasa vanila atau madu yang umumnya disukai oleh balita. Pilihlah susu dengan rasa kegemaran si kecil dan berkualitas agar aman dikonsumsi.

Memilih Susu yang Berstandar

Susu berstandar tentu merupakan susu yang berkualitas. Kualitas susu yang unggul akan memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Dengan kandungan gizi yang terpenuhi, pertumbuhan dan perkembangan si kecil secara otomatis akan optimal. Standar mutu dalam susu formula akan menjamin keamanan apabila dikonsumsi, sehingga bisa meminimalkan risiko alergi.

Apabila ada riwayat alergi, maka periksakan segera buah hati Anda ke dokter untuk memperoleh saran dan mengetahui penyebab alergi secara pasti serta spesifik. Anda harus memperhatikan saran dari dokter dalam memilih susu sapi, termasuk dalam jumlah susu yang diberikan, di mana kemungkinan akan dikurangi untuk menekan timbulnya reaksi alergi.

Memilih Susu Formula Mirip dengan ASI

Pemilihan susu formula untuk bayi usia 1 tahun dapat meminimalisir terjadinya alergi. Susu untuk anak 1 tahun yang alergi susu sapi dapat ditemukan dengan memilih komposisi yang hampir sama dengan ASI. Hal ini sangat perlu apabila anak Anda memang mempunyai riwayat alergi. Jangan sampai nutrisi tidak terpenuhi hanya karena persoalan alergi.

Komposisi ASI yang lengkap dan terdiri atas protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral lainnya bisa ditemukan dalam susu berkualitas. Untuk susu sapi yang tanpa menimbulkan alergi, Anda bisa memilih susu yang jelas komposisinya.

Beberapa kiat tersebut bisa dijalankan untuk memilih kualitas susu formula yang bernutrisi dan juga terbebas dari alergi. Tumbuh kembang buah hati usia 1 tahun akan berjalan optimal apabila Anda dapat memilihnya dengan baik. Susu untuk anak 1 tahun yang bagus dengan komposisi nutrisi yang lengkap dilihat dalam kemasan.