AWAS! tertular penyakit dari berjabat tangan?

Bisakah kamu tertular penyakit dari berjabat tangan?

Saat bertemu dengan orang baru, tentu berjabat tangan jamak untuk dilakukan.

Meski terlihat sederhana, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ada bahaya kesehatan yang tersembunyi di balik kegiatan berjabat tangan. Ini dia penjelasannya.

  • Infeksi penyakit mampu menyebar dari satu orang ke yang lainnya dengan cara berjabat tangan. Apalagi jika kamu atau lawan bicaramu baru saja bersin dan menutup hidung dengan tangan.
  • Tangan kotor akan membawa berbagai jenis mikroba yang akan ditransfer ke orang lain saat berjabat tangan.
  • Penyakit apa saja yang bisa menular karena berjabat tangan? Flu, cacar air, penyakit pencernaan, serta infeksi kulit adalah beberapa contohnya,
  • Penelitian menunjukkan bahwa dengan menjaga kebersihan tangan, kita bisa mencegah persentasi kematian karena diare setiap tahunnya.
  • Selain berjabat tangan, menyentuh atau memegang ponsel teman juga bisa menyebarkan penyakit berbahaya. Sebabnya banyak kuman, bakteri, dan mikroba yang menempel di ponsel tersebut.

Lantas, bagaimana cara tepat untuk mencegah penularan penyakit karena berjabat tangan? Pastikan bahwa kamu selalu mencuci tangan setiap kali usai menyentuh benda kotor, bersin, atau buang air. Serta tingkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam dengan konsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih.

Leave a Reply