Cara Mudah Cari Mobil Bekas dari Pihak Swasta

Cara Mudah Cari Mobil Bekas dari Pihak Swasta. Membeli mobil melalui penjual pribadi seringkali dapat menghemat waktu dan uang untuk pembeli. Anda dapat bernegosiasi dengan lebih bebas dan dengan sering menjadi negosiator yang kurang berpengalaman. Dengan insentif berbeda dari penjual di dealer. Sementara banyak pembeli takut membeli lemon, banyak perbaikan mobil dapat dilakukan dengan murah. Dengan penelitian dan kesabaran, penjual pribadi seringkali dapat memberikan banyak hal.

Cari mobil bekas Anda harus sisihkan anggaran yang pasti agar Anda bisa mendapatkan mobil yang bagus. Penjual swasta berharap dibayar dengan uang tunai atau cek, penuh dan dimuka, dan tidak dapat memberikan pembiayaan. Namun, penjual swasta cenderung sedikit lebih murah daripada dealer, membuat pembayaran sekali bayar lebih menguntungkan. Namun, perlu diperhatikan bahwa undang-undang perlindungan konsumen tidak berlaku untuk penjual pribadi.

Ajukan pembiayaan melalui bank jika Anda tidak dapat membayar biaya total mobil di muka. Jika Anda tidak memiliki cukup tabungan Anda harus mempertimbangkan pinjaman pribadi dari bank. Total biaya ini dapat bervariasi tergantung pada skor kredit Anda. Terapkan untuk pembiayaan ini sebelum Anda mendekati penjual.
Cari undang-undang di negara Anda tentang penjualan pribadi.

Pada dasarnya, ini berarti bahwa sekali uang berpindah tangan, Anda tidak memiliki jaminan hukum atau garansi jika keadaan menjadi buruk, bahkan sehari setelah Anda membeli mobil. harus mendapatkan jaminan secara tertulis, sebaiknya pada tagihan penjualan.

Pertimbangkan Kebutuhan Transportasi Anda

Pertimbangkan apakah Anda akan mengangkut muatan besar, mengangkut sekelompok orang, jarak yang akan Anda lalui secara teratur, serta medan. Rencanakan untuk penggunaan sehari-hari, dan bukan kasus tepi untuk menghindari mencari mobil yang melebihi kebutuhan Anda. Ini akan membantu Anda menyaring jenis kendaraan apa yang Anda cari.

Mobil Daftar Pendek

Lihat melalui iklan baris otomatis, online, di koran lokal Anda, dan melalui teman dan keluarga untuk cari mobil bekas. Sumber-sumber online seperti Craigslist dapat memungkinkan Anda untuk menyortir dan menyaring penjual dengan cepat. Penjual bersaing di pasar yang jenuh, jadi lakukan diskriminasi di mana iklan yang Anda pilih untuk membuat tanggapan.

Bagaimana Cara Cari Mobil Bekas dari pihak Perorangan?

Analisis Informasi dalam iklan

Iklan yang tidak deskriptif atau detail sering menunjukkan bahwa penjual tidak jujur. Semakin banyak informasi yang Anda dapat dengan mudah memverifikasi dalam iklan, semakin baik. Anda juga akan dapat membandingkan harga yang diminta dengan harga pasar. Setelah Anda mengetahui dasar-dasar mobil, cari model yang sama untuk membandingkan harga.

Perhatikan bahwa istilah seperti “bersih,” dan “berjalan hebat” bukan persyaratan yang dapat ditegakkan secara hukum atau sangat membantu pembeli. Berfokuslah pada mil, pekerjaan mekanis terbaru yang dibutuhkan, buat, model, dan tahun mobil.

Inilah cara mudah cari mobil bekas yang berkualitas untuk Anda. Anda bisa mengikuti panduan ini untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan sehingga Anda puas memilikinya.