Ini Dia Harga Samsung Galaxy J Pro

Ini harga Samsung Galaxy J Pro, masuk akal?

Saat ini, para Android Fanboy sedang gencar-gencarnya mengincar seri Galaxy J Pro dari Samsung. Tak mengherankan, digadang-gadang, seri J Pro merupakan update dari versi J berupa tambahan spesifikasi yang signifikan.

Di Malaysia, secara resmi lini Galaxy J Pro telah dirilis, terdiri dari Galaxy J7 Pro, J5 Pro, dan J3 Pro. Sayangnya, di Indonesia sendiri berbagai varian seri J Pro belum tersedia lengkap. Melansir website resmi Samsung Indonesia, hanya tersedia Samsung Galaxy J5 Pro.

Soal spesifikasi, seri J dari Samsung Galaxy ini sebenarnya diposisikan sebagai smartphone entry level atau papan bawah. Meski demikian, Samsung membuatnya lebih ‘pro’ dengan tambahan spesifikasi yang mendekati papan tengah. Aspek spesifikasi yang diupdate adalah RAM, internal storage dan juga kapasitas baterai.

 

Spesifikasi

Seri paling bawah, yakni Galaxy J3 Pro, mengusung layar 5 inci beresolusi HD berpanel TFT, kamera 13 MP dengan bukaan f/1.9, RAM 2GB berbasis quad-core, serta finishing cantik 2,5D untuk layarnya.

Sementara seri paling atas, yakni Galaxy J7 Pro, mengusung layar 5,5 inci beresolusi Full HD, dengan panel Super AMOLED. Kamera beresolusi 13 MP dengan bukaan lebar f/1.7, dengan RAM 3GB berbasis octa-core. Tak lupa finishing kaca 2,5D dan juga fingerprint scanner.

Namun keduanya dikabarkan tak dirilis di Indonesia. Samsung Indonesia hanya merilis satu model, yakni Samsung Galaxy J5 Pro, varian tengah dari J Pro.

Galaxy J5 Pro sendiri memiliki spesifikasi andalan berupa RAM berbasis octa-core berkapasitas 3GB dengan pilihan storage 16GB atau 32GB. Kapasitas RAM ini mengalami kenaikan dari seri sebelumnya yakni Galaxy J5 yang hanya mengusung 2 GB.

Selain itu terdapat kamera beresolusi 13MP dengan bukaan f/1.7, yang mampu memberi kecerahan yang lebih baik di kondisi kurang cahaya. Kamera depannya pun bisa membuat Anda mendapat selfie yang cerah, dengan LED flash khusus untuk selfie yang berada di depan. Kontrol selfie pun bisa dilakukan dengan gerakan tangan yang sangat mudah.

Dari segi desain, J5 Pro mengusung bodi metal, serta finishing kaca 2.5D di bagian layarnya. Untuk layarnya sendiri J5 Pro mengusung layar HD (720×1280), bentang 5,2 inci dengan panel Super AMOLED.

Untuk baterai, Galaxy J5 Pro mengusung kapasitas 3.000mAh.

 

Berapa harganya?

Jika menganut dari harga yang dibanderol Samsung Malaysia dan dikurskan dengan mata uang Rupiah, Galaxy J3 Pro dibanderol dengan harga 2,2 juta Rupiah, serta Galaxy J7 Pro seharga 4 juta Rupiah.

Sementara Samsung Galaxy J5 Pro sendiri sudah tersedia di berbagai e-commerce di Indonesia, dengan banderol harga mulai dari 3,6 juta Rupiah.

Leave a Reply