Kiat Pindah Rumah Tanpa Pusing

Pindah rumah terkadang jadi salah satu peristiwa yang penting bagi Anda, tapi sering juga dihadapi dengan rasa pusing. Jika tidak direncanakan dengan baik dan matang, tentu rencana pindah rumah akan jadi sosok beban yang terus menghantui Anda. Padahal, untuk mempersiapkannya Anda harus rileks dan tenang agar tidak terlalu terburu-buru atau bahkan prosesnya jadi berantakan. Jika Anda merasa tidak sanggup untuk melakukan semuanya dengan sendirian, jangan ragu untuk meminta bantuan dari jasa pindahan yang sudah terpercaya agar beban Anda jadi ringan. Karena itu, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan agar pindah rumah tidak lagi memusingkan

Persiapkan Barang

Mulai proses pindah rumah Anda dengan mempersiapkan semuanya terlebih dahulu. Kelompokkan beberapa barang untuk mempermudah ketika nanti Anda sedang membereskannya. Cara mudahnya adalah untuk mengumpulkan barang di setiap ruangan dengan fungsinya masing-masing. Mulai dari aksesoris, barang pecah belah, buku, pakaian, dan lain-lain. Mulailah mengemas dari ruangan yang jarang digunakan terlebih dahulu agar tidak mengganggu aktivitas Anda sebelum pindah. Setiap benda yang memiliki fungsi yang sama itu dimasukkan ke dalam kardus bekas. Anda bisa membelinya dengan harga murah di toko sembako atau membelinya secara khusus di toko kardus dengan ukuran khusus yang lebih besar lagi. Jangan lupa untuk menempelkan label tulisan agar nanti ketika sudah pindah akan lebih mudah untuk dibereskan kembali.

Hitung Volume

Setelah kardus-kardus tersebut terisi penuh oleh barang-barang, hitunglah jumlah kardus tersebut. Anda akan lebih mudah jika menggunakan kardus dengan ukuran volume yang sama. Perhitungan volume ini dilakukan untuk membantu menentukan kendaraan yang akan digunakan untuk membawa barang-barang tersebut, dimulai dari mobil pick up biasa, bahkan sampai truk besar 7 dan 8 ton. Jika tidak disesuaikan, bisa saja nanti Anda memesan mobil yang tidak tepat dan malah merugikan Anda.

Saat Pindah

Saat proses pindah rumah berlangsung, susunlah setiap kardus-kardus tersebut di mobil dengan keadaan tersusun rapi, bahkan akan lebih baik jika diikat agar tidak terguncang saat berada di dalam kendaraan. Saat menumpuk, perhatikan juga beban kardus. Jangan sampai kardus yang berada di bagian atas menumpuk kardus dengan beban yang sedikit. Akibatnya, barang-barang di kardus bagian bawah bisa jadi rusak.

Berhati-hatilah juga saat membawa benda yang di dalamnya terdapat cairan, sebisa mungkin dikeluarkan terlebih dahulu. Sama halnya dengan tabung gas yang harus dibawa dengan perhatian khusus agar terhindar dari kebocoran.