Ternyata 5 jenis bijian ini tersehat di dunia!

Ini dia 5 jenis biji-bijian tersehat di dunia!

Ada begitu banyak makanan sehat yang tersedia di sekelilingmu. Mulai dari sayur, buah, air, protein hewani, hingga biji-bijian. Meski bentuknya kecil, biji-bijian kaya akan vitamin, mineral, protein, dan beberapa enzim sehat di dalamnya.

Jika pengetahuanmu tentang biji-bijian sehat hanya berkisar pada biji chia, maka berikut ini adalah beberapa jenis biji sehat yang wajib untuk kamu ketahui seperti dilansir dari boldsky.com.

Biji delima
Biji delima sarat akan zat antioksidan dan vitamin C. Mengonsumsi biji delima akan meningkatkan kadar oksigen dalam darah yang bermanfaat untuk mencegah penggumpalan darah serta memperlancar sirkulasi darah.

Biji labu
Kamu butuh suntikan zat besi? Konsumsilah biji labu. Kandungan zat besi di dalamnya akan meningkatkan produksi sel darah. Selain itu biji labu juga mengandung L-Tryptophan yang bisa mencegah depresi.

Biji jintan
Biji jintan memiliki sifat antiseptik dan zat besi. Mengonsumsinya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, fungsi hati, ginjal, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Biji wijen
Biji wijen yang biasa kamu temukan di onde-onde atau makanan Korea ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Sebab biji wijen kaya asam lemak omega 6 yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu biji wijen mengandung serat, seng, vitamin B1, fosfor, zat besi, magnesium, dan kalsium.

Biji rami
Biji rami atau yang memiliki nama asing flax seed mengandung sifat anti kanker dan anti inflamasi.

Biji-bijian di atas bisa kamu konsumsi dengan menaburkan ke atas makanan sehat favoritmu. Selamat mencoba! [feb]

Leave a Reply